Kamis, 23 Mei 2013

KUNJUNGAN KONJEN INDIA : THE HONORABLE Mr. AMARJEET SINGH TAKHI KE UNMAS DENPASAR



Senin 20 Mei 2013, The Honorable Mr. Amarjeet Singh Takhi  berkunjung ke Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar dan diterima oleh Ibu rektor Unmas denpasar, Tjok Istri Sri Ramaswati, SH, MM.  Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Adapun tujuan kunjungan tersebut adalah memperkuat hubungan antar masyarakat Indonesia dan India serta memperkenalkan India secara lebih detail.  Menurut  Mr. Amarjeet Singh Takhi, Pemerintah India memiliki berbagai program beasiswa bagi dosen dan mahasiswa Indonesia baik untuk kegiatan peningkatan jenjang pendidikan S2, S3 serta berbagai program pelatihan yang berlangsung antara 3 bulan hingga 1 tahun yang dikenal dengan nama ITEC (Indian technical & Economic Cooperation).  Beragam bidang ilmu yang ditawarkan, mulai dari Management, Communication English , IT and Networking Skill, Mobile Communication Technology, Rural Development Course, etc except medicine. 

Pada kesempatan yang baik tersebut, Rektor Unmas Denpasar menyampaikan bahwa ada rencana Unmas Denpasar untuk menjalin kerjasama dengan Universitas di India mengingat Recovery Economic di India terjadi dengan sangat pesat dan lembaga judicial yang sangat independent.   Hal tersebut mendorong Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum untuk belajar dari perguruan tinggi di India.  Pernyataan Rektor Unmas tersebut mendapat tanggapan positif dari Konjen India dan beliau berjanji untuk memfasilitasi agar kerjasama antar universitas tersebut dapat segera direalisasikan.


Mr. Amarjeet Singh Takhi juga menawarkan beberapa pelatih yoga dan Indian dance agar dapat berkolaborasi dengan mahasiswa Unmas Denpasar khususnya mahasiswa yang tergabung dalam UKM Stana dalam merancang suatu acara kesenian di kampus.  Seluruh kegiatan yang dilaksanakan diharapkan memberikan mutual benefit bagi kedua belah pihak.  Setelah beramah tamah dan saling menukar cindera mata, maka Mr. Amarjeet Singh Takhi berpamitan dan mengundang Ibu rektor serta staf untuk berkunjung ke Konsulat Jenderal India. Semoga pertemuan yang hangat tersebut menguatkan langkah Unmas Denpasar dalam memberikan layanan terbaiknya di dunia pendidikan tinggi bagi masyarakat Bali khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar