Selasa, 23 Juli 2013

LOMBA SUSUR PANTAI TINGKAT NASIONAL

Menyusuri pantai di daerah Bali, sembari melakukan pembersihan di lingkungan pantai adalah  beberapa acara yang tersusun di dalam kegiatan Lomba Susur Pantai Bali XII Mapala Bhuana Giri ini. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan nasional yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali (program rutin 2 tahunan). Lomba ini bertaraf nasional, dimana pesertanya ini bukan hanya dari Bali namun dariseluruh provinsi yang ada di Indonesia. Peserta dari luar daerah bali yang mengikuti kegiatan ini yaitu dari Makassar, Manado, Palangkaraya, Mojokerto, Blitar, Semarang, Bima, Lombok. Lomba ini bukan hanya untuk kalangan mahasiswa, namun dapat didikuti oleh pelajar, masyarakat umum, pegawai pemerintahan, dan wisatawan.

Technical Meeting Lomba Susur Pantai Bali Tingkat Nasional XII Mapala Bhuana Giri  Universitas Mahasaraswati Denpasar 2013  dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2013. Clean and Green merupakan rangkaian kegiatan  yang dilaksanakan di Pantai Yeh Gangga, Tabanan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2013 setelah Technical Meeting. Aksi clean and green dilaksanakan oleh peserta lomba serta masyarakat Desa Yeh Gangga. Pada malam harinya dilaksanakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang diikuti oleh peserta dan masyarakat setempat di balai banjar Yeh Gangga Desa Sudimara. Upacara pembukaan dilaksanakan pada tanggal 30 juni 2013 pukul 08.00 Wita yang bertempat di Pantai  Yeh  Gangga Tabanan yang di buka oleh Ibu Rektor UNMAS Denpasar. Undangan pembukaan dihadiri oleh staf, Ketua Pembina Yayasan Perguruan Rakyat Saraswati dan Undangan di lingkungan UNMAS. Dihadiri pula oleh perwakilan dari Bupati Badung dan Bupati Tabanan yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, beserta Undangan lainnya.



Lomba dilaksanakan dengan mengambil lokasi  Start di Pantai Yeh Gangga Tabanan dan Finish di Pantai Segara  Kuta. Bersamaan dengan lomba pada pukul 09.00-12.00 wita dilaksanakan  Pengabdian Masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut. Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan basket UNMAS sekaligus penyerahan piala untuk pemenang yang disi dengan beberapa acara hiburan. Piala bergilir Rektor UNMAS Denpasar 2 tahun yang lalu diraih oleh HIMAPALEWA Dompu, pada Lomba Susur Pantai Bali XII diraih oleh Sispala Duta Bhuana SMAN 2 Kuta. Dan untuk piala bergilir senior yang 2 tahun lalu diraih oleh KPA Magma Bali, pada Lomba Susur Pantai Bali XII diraih oleh MPA Wanaprastha Dharma UNUD Bali.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar