Senin, 03 Juni 2013

PEMBUKAAN PROGRAM E-LEARNING UNMAS DENPASAR DAN WORKSHOP PENGEMBANGAN MODUL E-LEARNING



Pembukaan program E-Learning Unmas Denpasar dilaksanakan hari ini, Senin 3 Juni 2013 disertai dengan workshop pengembangan modul E-Learning yang diselenggarakan oleh LPPM Unmas Denpasar bekerja sama dengan Pusat Kajian Media Pembelajaran untuk dosen-dosen Unmas Denpasar.
Pembuatan Website E-learning Unmas Denpasar (http://elearning.unmas.ac.id/) bertujuan untuk memberikan materi-materi perkuliahan secara online sehingga para Mahasiswa dapat mengakses materi atau bahan pembelajaran dimana saja dan kapan saja dengan biaya yang murah.

Adanya E-learning ini diharapkan mampu meningkatkan daya serap dari para mahasiswa atas materi yang diajarkan, meningkatkan partisipasi aktif dari para mahasiswa, meningkatkan kemampuan belajar mandiri, dan meningkatkan kualitas materi pembelajaran. E-learning merupakan alternatif pembelajaran yang relatif baru untuk menunjang keberhasilan proses belajar mengajar dengan memanfaatkan berbagai fasilitas teknologi informasi. Pada prinsipnya, E-learning menggunakan bahan ajar yang bersifat mandiri (self learning materials) disimpan di komputer sehingga dapat diakses oleh Dosen dan Mahasiswa kapan saja dan dimana saja jika yang bersangkutan memerlukannya. Selain itu pula pembelajaran secara online dapat mendukung program pemerintah “Go Green” karena mengurangi penggunaan kertas untuk mencatat, mencetak materi dsb. 

Bagi Dosen dan Mahasiswa Unmas Denpasar, silakan men-download buku panduan e-learning terlebih dahulu agar mendapat pemahaman yang lebih mengenai tata cara menggunakan e-learning ini DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar